Kamis, 29 April 2010

.:. Semua tentang MAKSIM .:.

Pianist yang satu ini lahir tanggal 3 Mei 1975 . Maksim itu pianist yang terkenal juga kayak Yiruma, tapi Maksim dari Croatia . Album Pertamanya adalah "The Piano Player" .

Birth Name : Maksim Mrvica
Born           : May 3, 1975
Origin         : Sibenik, Croatia
Genres        : Classical Crossover/ Techno Classical
Occupations: Pianist
Instruments : Piano
Years Active: 1999-present


Mrvica mengambil pelajaran piano dari usia sembilan tahun di Marija Sekso dan memberikan kinerja publik pertama pada tahun yang sama. Hanya tiga tahun kemudian ia mengadakan konser pertamanya dari Haydn's "Piano Concerto in C mayor", ketika perang pecah pada tahun 1991, guru Mrvica menegaskan bahwa ini tidak akan mengganggu studi musiknya . Terlepas dari perang dan turbulensi sekitarnya, Mrvica menang, kompetisi besar pertama di Zagreb tahun 1993.
Mrvica melanjutkan studi musiknya di Music Academy di Zagreb di mana ia menghabiskan lima tahun dengan Profesor Vladimir Krpan, yang dirinya adalah murid dari Arturo Benedetti Michelangeli. Mrvica kemudian menghabiskan setahun di Franz Liszt konservatori di Budapest dan selama ini ia memenangkan hadiah pertama pada Kompetisi "Nikolai Rubinstein International Piano Competition" = Piano Internasional Nikolai Rubinstein. Pada tahun 2000, ia pindah ke Paris untuk belajar dengan Igor Lazko dan memperoleh hadiah pertama dalam Pontoise Piano Competition pada tahun 2001.
Ketika ia kembali ke Croatia, ia menjadi pusat perhatian media dan ia sering tampil di televisi, serta memberikan sejumlah wawancara besar. Mrvica segera merekam CD pertamanya, Gestures, "album of contemporary Croatian piano pieces".  Salah satu album yang tercapat terjual di Croatia, dan Mrvica bahkan diundang untuk meresmikan Porin penghargaan, sebuah kehormatan yang tidak biasanya diberikan kepada seorang seniman klasik.
Senyumnya manis yaa .. ni ada beberapa judul lagunya Maksim ..
The Gypsy Maid, New World Concerto, Somewhere In Time, Nostradamus; directed by Tony van den Ende, Kolibre; directed by Tony van den Ende, Exodus, Olympic Dream, The Flight of the Bumble Bee, Prelude in C, Anthem and Child in Paradise.


2 komentar:

Miftahgeek mengatakan...

Penggemar banget T.T

karima mengatakan...

maksudnya ?

Poskan Komentar

Template by:
Free Blog Templates