Dynamic Blinkie Text Generator at TextSpace.net

Rabu, 26 Mei 2010

yuk kita memancing .. memancing rezeki , bukan memancing ikan ..

Teman .. Yuk sama-sama mulai hari ini kita memancing rezeki .. caranya ?
Tadi pagi aku baca buku motivasi Moti Morphosis nya kak Aris Ahmad Jaya dan Prof. Dr. H. Siswoyo Haryono, MM, MPd, awalnya disuruh nmy mother .. Udah dipilih juga halamannya .
Di halaman itu diceritain saat kak Aris memberikan training , dan saat itu ada yang bertanya bagaimana caranya supaya ia hidup tenang, karena beberapa bulan terakhir si penanya selalu berpindah rumah dan mengganti nomer HP karena terlilit hutang dan rumahnya selalu didatangi dept collector ..
kak Aris pun memberi 5 cara yang harus disetujui oleh si penanya, yang bikin aku berfikir adalah cara nomer 2 dan 4 ..
Caranya :
Kamu tau apa yang harus dilakukan kalau air pompa tidak keluar ? yup, memancingnya dengan air lagi untuk membuatnya keluar .. Dan jika tidak keluar, berarti air yang dipakai untuk memancing air di dalam pompa itu kurang , maka harus ditambah lagi .. Nah, begitupun dengan rezeki, bagaimana kita memancing rezeki, seharusnya kita memberikan sebagian harta kita untuk sedekah, jika tidak berpengaruh, berarti pancingan kita kurang, maka tambahlah harta kita untuk di sedekahkan, jangan berfikir harta kita akan habis, ikhlas lah memberikan harta itu, maka Allah akan menggantinya berlipat ganda .. Gak percaya ? coba aja buktikan sendiri .
Kejadian asli my mother yang buat aku sadar untuk bersedekah : Ibu, begitu aku memanggilnya, memberi uang 10.000 rupiah kepada orang yang bekerja di rumah nenekku yang kebetulan dekat dengan rumahku, waktu memberikannya pagi hari saat mak nenti kerumahku entah ada keperluan apa, dan ibuku memberikan uang itu, katanya sedekah .. Singkat cerita saat ibuku pulang sore hari sehabis melakukan aktifitas kesana-sini, ibuku mendapat uang 100.000 rupiah, [ aku lupa darimana ] , tapi yang jelas ibuku mengingat lagi tentang kejadian tadi pagi .. dan kejadian itu yang membuatku percaya tentang magnet rezeki .

Yang satu lagi yang harus kita lakukan adalah Silaturrahmi, dengan teman, guru, kakek, nenek, saudara, dan semua orang yang dekat dengan kita . Jangan sampai kita putus silaturrahmi dengan mereka, cara bersilaturrahmi pun ada banyak, bisa lewat sms, telepon, bertemu langsung, memberi pesan lewat e-mail, bahkan melalui jejaring sosial Facebook pun kita bisa bersilaturrami .. banyak cara kan ?

Lakukan itu semua, dan lihat apa yang kamu dapatkan .. Insya Allah keberuntungan ada dihadapanmu jika kamu mengikuti langkah tadi .. Aamin ..

2 komentar:

Miftahgeek mengatakan...

Okelah kalo begitu bu guru :D

RELOAD.ID mengatakan...

mo silaturahmi di blog ini ah...

♪♪♪ bangun tidur ku terus mancing ♫♫♫, tidak lupa membawa cacing, ♪♪♪ hehehe :Peace: ah... ini mah kidding ♪♫♫♪

wah bener banget tuh..., Allah pun menegaskan dalam firman-Nya : "Barangsiapa bersyukur kepada-Ku maka akan Aku tambah nikmat-Ku, tetapi barangsiapa yg ingkar kepada-Ku, ingatlah bahwa siksa-Ku amat pedih."

CMIIW
keep blogging, semangka

Posting Komentar

Template by:
Free Blog Templates