Dynamic Blinkie Text Generator at TextSpace.net

Minggu, 31 Oktober 2010

Sebuah Ide Cerita yang Luar Biasa di Dunia Remaja " Hana Yori Dango "

Tau sama film BBF doong ? Pasti kalau cewek cewek yang baca ini udah hafal banget sama pemain pemainnya .. Geum Jan Di, Gu Jun Pyo dan temen temennya ..
Awal cerita ini dari mana sih kok bisa keren banget ?
Awalnya ... cerita ini dibuat dalam bentuk komik oleh orang Jepang yang bernama Yoko Kamio yang berjudul Hana Yori Dango (花より男子) .
Di Jepang, komik ini laku keras .. Dan diterbitkan di majalah Margaret (majalah dwi mingguan). Komiknya sendiri digambar dari Oktober 1992 sampai September 2003 (Bayangin hampir sepuluh tahun). Tahun 1996 komiknya mendapatkan Shogakukan Manga Award untuk kategori shoujo. Komik ini pun adalah komik terlaris sepanjang sejarah Jepang yang tercatat (terjual 54 juta kopi).

Nah, awalnya Taiwan yang membooming dengan membuat kisah ini versi Taiwan .. dengan judul "Meteor Garden" yang peran utamanya :
1. Dao Ming Se : Jerry Yan


















2. San Chai : Barbie Hsue
Film ini ditayangkan pertama kalinya tahun 2001 .. Meteor Garden berkisah tentang seorang gadis dari keluarga miskin bernama San Chai (Barbie Hsu) yang masuk ke universitas yang dipenuhi anak-anak orang kaya. Universitas tersebut dikuasai oleh empat orang lelaki dari keluarga terpandang yang tergabung dengan kelompok bernama F4 (singkatan dari Flower 4). F4 seringkali menggunakan kekuasaan mereka sebagai anak dari dewan kampus untuk menyingkirkan orang-orang yang mereka anggap mengganggu. San Chai adalah gadis yang kuat dan pemberani, dia membenci tingkah-tingkah yang F4 lakukan di kampus mereka dan dialah satu-satunya orang yang berani menantang F4. Sejak itulah, hidup San Chai berubah karena kehadiran F4 dan San Chai pun terlibat cinta segitiga dengan Hua Zhe Lei yang ia kagumi dan Dao Ming Shi yang menyukai San Chai. Aktor-aktor yang menjadi pemeran anggota F4 adalah Vic Zhou, Jerry Yan, Vanness Wu, dan Ken Zhu. Vic Zhou yang berperan sebagai Hua Zhe Lei, Jerry Yan yang berperan sebagai Dao Ming Shi.
Latar Meteor Garden lebih berpusat di tempat kuliah sementara di komik latarnya adalah SMA. Disini Shan cai adalah anak tunggal tetapi di komik dia memiliki adik laki-laki. Endingnya pun berbeda dengan versi komik. Terbagi menjadi 2 season .. Meteor Garden 1 dan Meteor Garden 2 ..

Korea pun gak mau kalah .. Korea membuat cerita ini versi Korea , dan film ini lebih meledak dikalangan remaja dibanding dengan Meteor Garden ..
Boys Before Flowers .. Latarnya memadukan SMA dan tempat kuliah. Episodenya juga lebih panjang dan ceritanya banyak mengalami banyak modifikasi seperti tidak diceritakannya keluarga Woobin (Akira di manga). Kemudian kisah percintaan Yi Jung and Ga Eul (Sojirou dan Yuki di manga) banyak diexpose disini. Tokoh Ji Hoo disini (Rui di manga) agak aktif berbeda dengan komik yang sifatnya pendiam abis. Kemudian cara masuknya Jan Di ke sekolahnya lebih menggunakan koneksi (Tidak diutamakan tes).
Boys Before Flower sukses mencari orang yang sangat mirip dengan Dao Ming She (Jerry Yan) , yaitu Gu Jun Pyo (Lee Min Ho) ..
Film ini, diperankan oleh ..

1. Lee Min Ho : Gu Jun Pyo















Lee Min Ho sangat mirip dengan Jerry Yan .. perhatikan !




2. Koo Hye Sun : Geum Jan Di
Cantik en imuut kan ? Padahal, cewek yang satu ini, multi talenta looh .. dia pernah jadi sutradara, pernah nyanyi, acting .. ah pokoknya multi talent banget !

Anggota F4 Boys Before Flowers lainnya ...
Dari Kiri : So Yi Jung (Kim Bum) , Song Woo Bin (Kim Joon) , Gu Jun Pyo (Lee Min Ho) , Yoon Ji Ho (Kim Hyun Joong) ..


Di Jepang, tempat pembuatan komik tersebut juga gak mau kalaaah ...
Hana Yori Dango pun dibuat ..
Latar dan plot serial ini paling mirip dengan versi yang asli. Terus Gaya ala bangsawan barat para F4 terlihat jelas disini seperti komiknya. Tetapi ceritanya cenderung disingkat kalau tidak salah hanya 9 episode untuk season 1 dan 11 episode untuk season 2, dan tahun kemarin ada season finalnya. 
 Naah .. kabarnya nih, China mau menyusul .. kita tunggu kesuksesan film ini di China .. Annyeong .. (wave)

2 komentar:

Miftahgeek mengatakan...

beuh, komplit banget, satu ide diadopsi ama berbagai negara. Indonesia udah? xp

ima's blog mengatakan...

udah kak .. waktu meteor garden booming (jaman gw SD) indonesia ngadopsi film itu .. bukan dari komiknya . dulu yang mainnya tuh leony, steve emanuel, bertrand antolin, sama siapa gitu lupa .. tapi kesannya jadi males aja nontonnya .. (lebay filmnya) ga ngadopsi dari komik, tapi ngadopsi dari meteor garden .. dasar Indonesia ! ckck ..

Posting Komentar

Template by:
Free Blog Templates